Blog Engine Mana Pilihanmu ??

Juli 15, 2008 pukul 8:59 am | Ditulis dalam .: artikel :. | 5 Komentar

sebuah pengakuan penting : aq anak kemaren siang di dunia blog… <anak kemaren siang apa sore iah?? suda lah..ndag penting>

dua blog engine yang amat sangadh very very dikenal sekali di dunia per”blog”an…
<mungkin tambah satu ja yah biar jadi 3…>

tiga blog engine yang amat sangadh very very dikenal sekali di dunia per”blog”an…
<gene lak sip…^^>

sebut nama mereka :

1. WordPress.com ( yeeee…. *pendukung bersorak* )

2. Blogspot <sering juga c di sebut blogger> ( huuu…huuuu… *pendukung Wp bersorak lagi* )

3. Multiply ( kayak yang di omongin di no.2.. cape gw copy paste )

(…mentang2 yang nulis ne pke Wp…)🙂

mungkin bagi yang awam di dunia blog kayak gene (termasuk gw) bingung mw pke blog engine yang mana… bingung, emang apa ja c kelebihan ma kekurangan mereka ??

yang jelas n mendasar banget (mungkin iah..) lebih enag kirim comment lewat Wp darepada Blogspot… *idup Wp*

tapi, mungkin dengan tulisan gw yang dikit di bawah ne bisa nambah pengetahuan.. yah,minimal bisa milih dewe ( dalam b. indonesianya sendiri ), loe dapat milih sendiri mana yang paling pas bwt dirimu…

yang pertama Pke Domain ndiri
1. Di WordPress.com, klo lum punya domain, bayarnya $15/tahun. Klo uda punya n’ mw di pke bayarnya $10/tahun…
2. Di Blogger, klo lum punya domain, hanya bayar harga domain. Engga nyampe $10 lah. Klo uda punya domain, make domain sendiri gratiss.,.tiss…..
3. Di Multiply: maaphkan, masih blowm tw…🙂

di liat dari “Kapasitas”
1. WP.com = teks dan gambar dapet space 50Mb..
2. Blogger = teks 300MB (CMIIW), gambar di Picasa web album 1GB..
3. Multiply = kayaknya unlimited, maaphkan belum pernah tau juga.. hehehe….

Template dan Javascript
1. WP = mw custom CSS bayar dlu. JS ndag jalan..
2. Blogger = template bebas milih, jS jalan bahkan di blog post.sangat bagus!
3. Multiply = template bsa di custom. JS belum pernah tahu boleh atau tidak..
(kayaknya dari tadi yang di multiply banyak yang ndag jelas??🙂 Lanjutt…. )

Penggantian alamat blog
1. WordPress.com ndag bisa, 1 ID = banyak blog
2. Blogger = mau ganti 1000x asal available, bisa aja, 1 ID = banyak blog
3. Multiply = 1 ID = 1 alamat = 1 blog

Adsense
1. WP.com = ndag bole
2. Blogger = sangadh bole
3. Multiply = adsense setcharaa default ada tapi milik multiply.com, bukan milik kita…

huufff… mungkin cuma ntu yang aq tw… hakz”

So, Pilihlah pilihan mu ??…

* Tetep, Coblos No.1… Idup WordPress…. *

5 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wordpresss… dunk…

    tp yang premium… alias bayar..

    tp ada lho yng gratiss bis.. kayak ini nih
    http://computer-info.co.cc

    bisa dimasukin JS…

    gratisssss…

  2. uda tw bro…

    kan ne alamatnya http://lagi-nganggur.co.cc

  3. trims atas informasinya…..

  4. @alfalah yang ngaku ganteng

    hehehe…. sama2 kawand

  5. wah bener tuh !!
    kalo di wordpress lebih enak??
    hehehe..
    http://indogamer.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: