Nokia Ciptakan Platform Baru Bersama Intel

Februari 16, 2010 pukul 5:18 am | Ditulis dalam Uncategorized | 1 Komentar

BARCELONA – Inovasi Samsung dalam menciptakan sistem operasi sendiri bernama Bada, menginspirasi Nokia melakukan hal serupa dalam menyemarakkan pasar platform di segmen ponsel cerdas.

Produsen ponsel nomor satu di dunia itu kembali akan menjalin kerjasama dengan Intel untuk mengembangkan platform sistem operasi, dengan kode nama MeeGo. Platform ini merupakan sistem operasi berbasis Linux System.

“Nampaknya kini Nokia mengerti bagaimana caranya menghadang Microsoft, Google, dan Apple, dengan membuat platform yang lebih beragam untuk device,” terang Jhon Strand, salah satu pengamat kepada Reuters, yang okezone kutip, Selasa (16/2/2010).

“Saat ini pasar smartphone semakin ketat, vendor harus menyediakan apa yang konsumen suka. Seperti taman yang besar dengan beragam bunga yang indah,” tambahnya.

Seperti diprediksi, pergerakan pasar ponsel saat ini mengarah kepada ponsel cerdas yang akan dihadirkan oleh vendor sebagai alat jualan utama untuk ditawarkan kepada konsumen. Terlebih pelanggan menginginkan ponsel dengan kemampuan seperti komputer.

Nokia sendiri belum menjelaskan lebih lengkap apa itu platform MeeGo. Sebelumnya, vendor asal Finlandia tersebut sudah pernah membuka hatinya terhadap OS lain, selain Symbian. Nokia telah menanamkan OS Maemo di N900. Hasil sambutannya pun sangat menggembirakan.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. nah ngene tah..
    update blog e..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: